0

Malam ini Sabtu pukul 20.00 (31/8) Gereja Katholik Kristus Raja Kota Serang Provinsi Banten menggelar pentas budaya Krawitan.

Karawitan adalah seni musik tradisional Jawa dengan peralatan yang lengkap dan telah berkembang secara turun-menurun sesuai dengan perkembangan jaman dan tidak meninggalkan keasliannya.Perangkat peralatan musik tradisional itu disebut Gamelan, yang terdiri dari bermacam-macam alat atau ricikan.

Ada hal yang menarik dalam acara ini, yaitu dengan beberapa pemain gamelan dan sinden dari muslim dengan latar belakang Bunda Maria dan Yesus Kristus.
Pihak Gereja juga mengundang Masyarakat setempat untuk merayakan malam 1 suro atau tahun baru Islam dengan menikmati pentas budaya asli Indonesia ini.

Acara ini di ketuai oleh Frandi Seda yang juga sebagai Pembina Pemuda Katolik.”Kami juga mengundang Masyarakat sekitar sini untuk menikmati budaya Krawitan ini, karena dengan budaya saya yakin bisa menyatukan semua perbedaan yang ada, tanpa melihat latar belakangnya” Ucap Frandi

Terbukti dari sekitar Masyarakat yang hadir disini termasuk para penduduk Muslim sekitar Gereja yang ada di Kota Serang Ini.

Harapannya dari acara ini bisa mengenal dan melestarikan budaya asli Nusantara dan jangan sampai diakui oleh pihak asing.

Mochammad Wahyu Syamsuddin
Mahasiswa Institut Agama Islam Banten , Tim Penggerak dan Admin Media Sosial Facebook/Instagram/Twitter : @Gusdurianbanten Penyuka Fiksi dan Puisi

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Warta