0

Pada acara Dialog kaum millenial dengan Menteri Agama yang diadakan oleh Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama di Aston Kartika Grogol Hotel,Jakarta Barat (03/12/2019).

Dr.Thobib Al-Ashyar.M.Si menyampaikan tantangan anak muda ke depan harus sangat serius diamati melihat menurunnya peran manusia dalam kehidupan.
“Anak muda atau kaum millenial harus bisa menjawab tantangan masa kini dan masa depan, melihat teknologi akan lebih canggih lagi dari masa kini. Untuk itu pemuda harus siap,”Ucapnya.

Dalam acara ini di hadiri oleh berbagai lintas paham keislaman dan juga berbagai media islam di Indonesia. Dr.Thobib Al-Ashyar.M.Si juga menyampaikan peristiwa dehumanisasi dalam proses kehidupan manusia kian meningkat di berbagai profesi karena kecanggihan teknologi. Menurutnya untuk menghadapi hal itu kita semua harus memperdalam dan memperluas spiritual jiwa.
“Yang harus dilakukan anak muda menyongsong dehumanisasi itu dengan memperkaya jiwa spritual kita,karena dari situ kita tidak akan tergerus oleh kecanggihan teknologi,”Ungkapnya.

Ia pun melanjutkan untuk menghadapi teknologi kita harus dengan menyeimbangkannya di kehidupan manusia. “Cara yang tepat untuk tidak tergerus oleh teknologi adalah dengan menyeimbangkannya dengan kehidupan manusia,”Lanjutnya.

Ia berharap pemuda bisa menjawab tantangan-tantangan itu dengan dinamis, karena kita tidak akan tau masa depan akan seperti apa mengingat tantangan kehidupan global kian cepat berubah.

Mochammad Wahyu Syamsuddin
Mahasiswa Institut Agama Islam Banten , Tim Penggerak dan Admin Media Sosial Facebook/Instagram/Twitter : @Gusdurianbanten Penyuka Fiksi dan Puisi

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Warta