0

Dalam rangka memperingati dan mereflesikan kembali Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober Forum Komunikasi Pemuda Lintas Agama & GUSDURian Banten akan Mengadakan Silaturrahim & Do’a Bersama.

Dewasa ini kesadaran berbangsa dan bernegara generasi muda Indonesia seakan mengalami dekadensi yang amat kentara. Terutama sekali kesadaran akan rasa persaudaraan antar anak bangsa.

Kesadaran rasa persaudaraan tersebut makin terkikis dalam suasana Pilpres yang baru terlaksana April kemarin. Hal demikian terjadi karena para politisi negeri menggunakan politik identitas demi kepentingan pribadi atau golongannya untuk memperoleh kekuasaan semata.

Keadaan demikian kiranya perlu ditanggulangi, agar kesadaran persaudaraan antar anak bangsa bisa kembali erat. Rekontruksi spirit perdamaian dalam bingkai kebinekaan adalah salah satu jalan mewujudkan kesadaran persaudaan antar anak bangsa tersebut, terutama persaudaraan lintas agama di negeri yang multi-religi ini.

Sebagai forum yang menaungi komunikasi dan interaksi pemuda lintas agama, Forum Komunikasi Pemuda Lintas Agama (FKPLA) bekerja sama dengan GUSDURian Banten berencana melaksanakan kegiatan silaturrahim & doa bersama pemuda lintas agama sebagai wujud refleksi peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan yang dibuka untuk umum dan bertema “Rekontruksi Spirit Perdamaian dalam Bingkai Kebhinekaan” dalam bingkai dialog publik bersama tokoh-tokoh lintas agama tersebut akan dilaksanakan tanggal 2 November 2019, bertempat di Gedung DPRD Kota Cilegon, Banten.

Dalam hal dukungan, kegiatan ini disponsori langsung oleh tokoh-tokoh lintas agama beserta pemuda-pemuda yang aktif dalam komunikasi lintas agama di Banten. Juga didukung pula oleh media-media lokal.

(Ahmad Kholiyi, Penggerak GUSDURian Banten)

Kholiyi Ahmad
Pengajar di MTs Negeri 06 Pandeglang. Penggerak GUSDURian Banten & Lebak.

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Warta