0

Forum Komunikasi Pemuda Lintas Agama (FKPLA) Banten dan GUSDURian Banten mengadakan Silaturrahmi & Do’a Bersama Pemuda Lintas Agama. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati sekaligus mereflesikan kembali Hari Sumpah Pemuda yang ke-91, bertempat di Gedung DPRD KotaCilegon, pada Sabtu (02/11/2019).

Dalam sambutannya, Faisal Anshori, selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini tak lain adalah wujud internalisasi semangat kepemudaan antar umat beragama khususnya di kota Cilegon, Banten.

“Kami berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, spirit perdamaian antar umat beragama, khususnya di Cilegon, Banten dapat meningkat dan terimplementasikan secara riil dalam kehidupan masyarakat Cilegon”. Kata Faisal.

Kegiatan yang dibuka untuk umum dan bertema “Rekontruksi Spirit Perdamaian dalam Bingkai Kebhinekaan” dalam bingkai dialog publik tersebut betempat di Gedung DPRD Kota Cilegon. Dalam kegiatan ini hadir pula pemateri dari tokoh berbagai agama, yaitu Ustadz Alwiyan Qasyid Syam’un (Islam), Romo Bertolomeus Wahyu Kurniadi (Katolik), Pdt. Benny Halim (Kristen), Ida Bagus Alit Wiratmaja (Hindu), Ramani. Tjeng ay Hwa (Buddha), Js. Yugi Yunardi (Khonghucu)

Moderator Acara, Rifqiyudin Ansori atau biasa dipanggil Fae, mengatakan bahwa kegiatan silaturrahim dan doa bersama pemuda lintas agama adalah bahwa Cilegon merupakan kota toleran, damai, dan ramah.

“Kita hanya ingin membuktikan bahwa melalui acara ini Kota Cilegon ini merupakan kota toleran, damai dan ramah untuk semua pemeluk agama”. Tandas Fae.

Taufik Hidayat, Koordinator GUSDURian Banten menambahkan bahwa kegiatan yang diinisiasi oleh FKPLA Banten dan GUSDURian Banten ini diharap bisa menjadi stimulus tambahan dalam mewujudkan Kota Cilegon yang toleran.

“Tentunya saya berharap kegiatan ini bisa menjadi stimulus tambahan untuk mewudkan Kota Cilegon yang toleran.” Tegas Taufik.

Oleh: Ahmad Kholiyi (Penggerak GUSDURian Banten)

Kholiyi Ahmad
Pengajar di MTs Negeri 06 Pandeglang. Penggerak GUSDURian Banten & Lebak.

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Warta